Caracas, LiputanIslam.com—Sekelompok besar warga Venezuela berkumpul di jalanan ibukota Caracas untuk menyatakan dukungan kepada presiden mereka, Nicolas Maduro, pasca upaya pembunuhan yang terjadi kepadanya pada Sabtu lalu.

Para pendukung sang presiden berdemo dengan membawa plakat dengan wajah Maduro pada Senin (6/8/18).

“Kami benar-benar menolak intervensi apapun dan perusakan apapun yang ingin mereka lakukan kepada kita, karena Nicolas Maduro bersama rakyat,”  kata salah satu partisipan.

Presiden Maduro, istrinya, dan sejumlah pejabat tinggi negara berhasil lolos dari sebuah upaya pembunuhan dengan drone peledak. Namun, pemerintah melaporkan terdapat tujuh tentara yang terkena luka-luka.

Sementara itu, Jaksa Agung Venezuela Tarek Saab mengumumkan bahwa pemerintah akan memberlakukan kekuatan penuh untuk mengadili pihak di balik upaya pembunuhan tersebut.

“Tempat tinggal tersangka sebelum upaya pembunuhan telah ditemukan. Ahli bom yang mempersenjatai alat [drone] telah diidentifikasi, (dan) koneksi internasional atas orang-orang ini telah ditetapkan,” kata Saab.

Pada hari Minggu (5/8/18), pemerintah Venezuela dilaporkan telah menangkap 6 teroris dan pembunuh sewaan yang melakukan kejahatan tersebut. (ra/presst)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*