Sumber: jabarnews.com

Cirebon, LiputanIslam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin mengingatkan semua pihak agar tidak menjadikan masjid untuk menyebarkan kebencian dan permusuhan. Sebab, masjid itu adalah tempat ibadah, tempat berdakwah dan mengajarkan kebaikan.

Demikian hal itu disampaikan Wapres pada saat peresmian Festival Tajug 2019 di Alun-alun Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (22/11).

“Jangan sampai masjid dijadikan tempat menyampaikan ujian kebencian, jangan sampai ada ungkapan ungkapan yang mengajarkan narasi-narasi permusuhan, kebencian,” ucapnya.

Menurutnya, masjid harus tetap dijaga agar narasi yang dibangun narasi kesantunan, saling mencintai, saling membantu sesama dan toleransi. Terlebih ulama-ulama terdahulu menjadikan masjid sebagai tempat mengajarkan dan menyebarkan kebaikan.

Baca: Wapres dan Wamenag Dukung Pengembalian Dana Korban First Travel

Wapres Kiai Ma’ruf juga mengakui bahwa ada masjid saat ini yang disusupi oleh paham-paham radikal. “Ada masjid kini mulai disusupi ajaran-ajaran yang jauh dari nilai Islam yang sesungguhnya,” tandasnya. (aw/republika/tempo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*