Bantul, LiputanIslam.com–Wakil Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih mengatakan gerakan moderasi beragama itu juga bisa dilakukan oleh seluruh umat beragama di masyarakat untuk mewujudkan kerukunan antarumat beragama.

“Artinya antarmasyarakat, antarwarga itu bisa terjalin hubungan yang harmonis, salah satu cara hubungan yang harmonis itu bilamana kita mengamalkan moderasi beragama. Iya, berlaku untuk semua agama,” kata Halim Muslih di Kabupaten Bantul, Minggu (15/9).

Ia berharap gerakan tersebut dapat meminimalkan konflik beragama di masyarakat.

Baca juga: Menag: Ketahanan Keluarga Adalah Ketahanan Bangsa

Sebelumnya, Gerakan Moderasi Beragama Berbasis Keluarga telah diluncurkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Bantul pada Kamis (12/9) bersama dengan dua program Kemenag lainnya yaitu Pusat Layanan Keluarga Sakinah di KUA kecamatan dan Kampung Zakat dan Wakaf.

Gerakan ini bertujuan untuk membentengi masyarakat dari ancaman perpecahan. Moderasi beragama adalah meyakini secara absolut ajaran agama yang kita yakini dan memberikan ruang terhadap agama yang diyakini orang lain. Gerakan ini terus digelorakan untuk kepentingan pembangunan di Indonesia. (Ay/Antara/Kemenag)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*