Sumber: tempo.co

Tulungagung, LiputanIslam.com– Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mendorong para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang dikembangkan jaringan Muslimat NU  agar mampu bersaing di era digital. Menurutnya, kemampuan memanfaatkan kemajuan teknologi digital akan sangat baik dalam pemasaran produk.

Demikian hal itu disampaikan Khofifah usai menghadiri kegiatan memperingati Harlah (Hari Ulang Tahun) Muslimat NU di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Minggu (29/9).

“Penjualan secara daring menjadi salah satu opsi yang sangat efektif (bagi ibu rumah tangga), karena bisa sambil momong sambil melakukan tugas-tugas keluarga yang lain bisa melakukan kegiatan ekonomi produktif,” ujarnya.

Khofifah berharap Muslimat NU tidak hanya menawarkan produk-produknya secara virtual atau daring saja, tetapi harus berani bersaing dengan produk-produk lain. “Kebetulan beberapa ecomers yang telah memiliki platform unicorn, termasuk dexacorn, kami sudah ada proses kerjasama pelatihan di beberapa daerah,” katanya.

Baca: Muslimat NU: Semangat Patriotisme Tidak Boleh Padam

Muslimat NU saat ini juga tengah menyiapkan peluncuran aplikasi digital untuk pengembangan ekonomi umat. “Mungkin Insya Allah November ini, kami sedang menyiapkan itu. Aplikasi digital untuk ekonomi Muslimat (NU). Di Rakernas (Muslimat NU), akhir November mendatang,” tambahnya. (aw/antaranews/republika/).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*