jokowi-prabowo2Jakarta, LiputanIslam.com — Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra di usianya yang genap 63 tahun pada hari ini, akan bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo. Hal itu diungkapkan oleh politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

“Rencana jam 10.00 WIB, Pak Joko ketemu Pak Prabowo,” ujar Edhy.

Seperti diketahui, Prabowo dan Jokowi menjadi rival saat pilpres lalu, yang ‘membelah’ rakyat Indonesia menjadi dua kubu. Pasca pilpres, suhu politik di Indonesia tetap memanas, lantaran adanya persaingan sengit di parlemen antara Koalisi Merah Putih (KMP) yang merupakan koalisi dari partai pendukung Prabowo, dengan Koalisi Indonesia Hebat yang mengusung Jokowi.

Lalu, Jokowi melakukan melakukan safari politik dengan menemui pimpinan Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie, dan mengisyaratkan akan menemui Prabowo. Ia mengatakan bahwa komunikasi itu perlu dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat, khususnya dunia usaha dan investor, bahwa pemerintahan baru akan tetap berjalan dengan stabil. (Baca: Fadli Zon Yakin Prabowo Mau Bertemu Jokowi)

“Sekarang Pak Prabowo sudah berangkat dari Hambalang dengan helikopter,” tambah Edhy.

Pertemuan ini akan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jokowi akan didampingi oleh mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto sedangkan Prabowo akan didampingi beberapa politisi Gerindra. Namun mereka hanya menunggu di luar ruang karena pertemuan hanya akan berlangsung empat mata antara Prabowo dan Jokowi.

Edhy mengatakan sejak semalam dari pihak Jokowi dan Prabowo sudah melakukan komunikasi mengenai pertemuan ini. Dalam pertemuan ini sebagai langkah silaturahmi dan akan membahas kenegaraan.

Peristiwa ini dinilai menjadi sejarah besar, jika berkaca perjalanan politik keduanya saat bertarung di Pilpres 2014. Prabowo sempat merasa dibohongi oleh PDI Perjuangan yang tak mendukungnya tapi justru mendorong Jokowi pada pilpres 2014. Saling sindir dan adu visi misi keduanya jalani selama pertarungan pilpres. Meski perhitungan cepat KPU menyatakan Jokowi-JK menang, pihak Prabowo-Hatta menggugat ke MK namun ditolak. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL