Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump lagi-lagi menyerang media arus utama Amerika, dengan menyebut mereka kumpulan “orang gila” dan “musuh masyarakat”.

“Dengan semua keberhasilan yang dicapai negara kita, termasuk [kenaikan] angka pekerjaan, serangan Berita Bohong & Media yang benar-benar tidak jujur kepada saya tidak pernah lebih buruk dari sekarang,” tulis Trump lewat cuitan pada hari Senin (7/1).

“Banyak [jurnalis] yang menjadi orang gila yang menyerah pada KEBENARAN!” tambahnya.

Dalam cuitan sebelumnya, Trump mengklaim bahwa banyak media sengaja berbohong dan mengarang cerita agar dirinya bercitra buruk.

“Media Palsu di negara kita adalah Partai Oposisi yang sebenarnya,” tegasnya. “Mereka benar-benar Musuh Rakyat! Kita harus membangun kembali kejujuran ke dalam dunia jurnalisme dan pelaporan! ”

Selama ini, Presiden ke-45 AS itu sering mengkritik jurnalis dan menggambarkan laporan berita yang bertentangan dengan kebijakannya sebagai “berita palsu.”

Pandangan sang presiden mencerminkan pandangan kaum konservatif Amerika bahwa sebagian besar kantor dan organisasi berita di AS sering mendistorsi, mengarang, atau mengecualikan fakta karena kecenderungan liberal mereka.

Komisioner HAM PBB memperingatkan pada bulan Agustus tahun lalu bahwa serangan verbal Trump terhadap media berpotensi menjadi “hasutan untuk melakukan kekerasan” terhadap jurnalis. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*