Washington,LiputanIslam.com—Selama KTT G20, Presiden AS Donald Trump dilaporkan telah memuji Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman, bahwa ia telah “melakukan pekerjaan yang benar-benar spektakuler.”

Selain itu, pujian Trump disampaikan karena bin Salman telah “membuka Arab Saudi,” termasuk untuk wanita.

“Suatu kehormatan bisa bersama pangeran mahkota Arab Saudi, teman saya – seorang pria yang benar-benar telah melakukan banyak hal dalam lima tahun terakhir karena telah membuka Arab Saudi,” kata Trump sebelum bertemu dengan putra mahkota Arab Saudi di Osaka, Jepang.

Trump dilaporkan abai dengan “teriakan” para wartawan tentang pembunuhan Jamal Khashoggi, seorang jurnalis Saudi terkemuka dan kolumnis Washington Post yang mengkritik kepemimpinan kerajaan.

Trump dilaporkan berkata, “Eh … terima kasih banyak,” ketika ditanya oleh seorang reporter pada pertemuan G20 apakah Trump akan membahas pembunuhan Khashoggi dengan putra mahkota.

Baca: Erdogan, Proses Pengiriman Sistem S-400 ke Turki Berjalan Lancar

Khashoggi dibunuh dan dipenggal di kedutaan Saudi di Istanbul, Turki, pada Oktober 2018. Riyadh awalnya menyangkal keterlibatan dalam pembunuhan itu, tetapi kemudian mengakui bahwa Khashoggi memang telah terbunuh di dalam kedutaan, menuntut 11 orang atas kejahatan tersebut.(fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*