Sumber: Sputnik

Berlin,LiputanIslam.com—Delegasi khusus AS untuk Suriah, James Jeffrey, sebelumnya sempat melayangkan permintaan resmi kepada pemerintah Jerman untuk menerjunkan pasukannya ke Suriah menggantikan pasukan AS memerangi kelompok teroris Daesh. James meminta agar pemerintah Jerman segera merespon permintaan ini, sekurang-kurangnya satu bulan.

Menurut Jeffrey, Jerman seharusnya menurunkan pasukannya untuk membantu Amerika sebagai sekutu dan menyediakan bantuan teknis bagi pasukan Kurdi yang sedang memerangi sisa-sisa kelompok teroris Daesh.

Baca: Amerika Minta Jerman Kirim Pasukan ke Suriah

Sesaat setelah permintaan disampaikan, pemerintah Jerman melalui jubirnya, Steffen Seibert, menolak permintaan tersebut dengan alasan tidak sesuainya rencana Amerika dan Jerman perihal pemberantasan kelompok teroris Daesh di Suriah.

“Bergabungnya pemerintah dalam koalisi anti-Daesh bukan dalam artian ikut menerjunkan pasukan lapangan,” ucap Steffen.

Selanjutnya, Steffen mengingatkan bahwa pemerintah Jerman sudah sejak lama berperan aktif dan kontribusinya melawan kelompok teroris Daesh di Suriah telah mendapatkan pengakuan internasional. Ia menambahkan, saat ini pemerintah sedang membahas masa depan koalisi anti-Daesh dengan Washington.(fd/Sputnik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*