Tim pasangan Prabowo-Sandi mengajukan kasasi sekali lagi ke Mahkamah Agung dan telah diregister dengan Perkara Nomor 2P/PAP/2019 tanggal 3 Juli 2019.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan gugatan itu diajukan tanpa sepengetahuan partainya dan Prabowo-Sandi.

“Saya sudah konfirmasi ke Sandiaga, beliau tidak tahu soal itu karena yang dipakai kuasa yang lama,” kata Dasco di Jakarta, Selasa (9/7).

Namun pihak BPN mendaftarkan permohonan kasasi tersebut atas nama Prabowo-Sandi.

Di pihak lain, Kuasa Hukum Pasangan Calon Presiden dan Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra meyakini bahwa Mahkamah Agung (MA) akan menolak permohonan kasasi kedua dari tim BPN.

Baca juga: Rabu Siang, Sejumlah Rumah di Matraman Terbakar

Sedangkan pihak KPU (Komisi Pemilihan Umum), Komisioner KPU RI Viryan Aziz mengatakan bahwa putusan MK final dan mengikat, jadi bagi KPU semua persoalan sengketa hasil pemilu sudah selesai.

“Kita sama-sama ketahui MK telah menyidangkan dan memutuskan, putusan MK final dan mengikat, jadi bagi kami sudah selesai,” tutur Viryan di Gedung MK, Jakarta, Selasa. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*