Sumber: biem.co

Filipina, LiputanIslam.com– Tim Pola Air putra berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2019 di Manila Filipina. Medali emas diraih setelah tim polo air Indonesia menduduki puncak klasmen usai mengalahkan Malaysia dengan skor 14-7 yang berlangsung di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11).

Keberhasilan meraih medali emas polo air putra pada SEA Games kali ini adalah sejarah baru bagi Indonesia. Sebab, ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia sejak cabang polo air dipertandingan di Sea Games. Sebelumnya Singapura selalu menyabet emas di salah satu cabang olahraga akuatik tersebut.

Indonesia meraih tujuh poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kali imbang selama SEA Games 2019. Timnas polo air Indonesia mengawali perjuangan di Sea Games ke-30 dengan bermain imbang dengan Filipina, Selasa (26/11). Duel alot melawan wakil tuan rumah berlangsung sejak babak pertama hingga keempat dan berakhir dengan skor 6-6.

Sehari berselang, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand. Mendominasi sejak babak pertama, Indonesia menang 17-12. Sejarah tercipta pada pertandingan ketiga, Kamis (28/11). Indonesia untuk kali pertama mengalahkan Singapura. Tim Merah Putih menaklukkan tim Negeri Singa yang merajai polo air dengan skor 7-5.

Baca: Tradisi NU Punya Andil Besar Dalam Menjaga Bangsa

Pada laga terakhir yang berlangsung Jumat (29/11) sore, Indonesia meraih kemenangan 14-7 atas Malaysia. Kemenangan itu tentunya mengantarkan Indonesia berhak mendapat kalung medali emas cabang polo air Sea Games 2019 ini. (aw/CNN/republika).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*