LiputanIslam.com-Salah seorang terduga teroris Padang jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Novendri, yang merencanakan aksi teror pada upacara HUT Republik Indonesia, 17 Agustus nanti di Kota Padang, Sumatera Barat berhasil diringkus Tim Detasemen Khusus (Densus) 88.

Ia berhasil diringkus pada Kamis (18/7/2019), sekitar pukul 21.59 WIB di rumahnya yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Dalam aksi penangkapan, polisi menyita laptop, telepon genggam dan kaset yang bertuliskan bom.

Baca juga: Mastermind JAD Terima Dana dari 12 Oknum

“Dia merencanakan aksi terorisme dengan melakukan memetakan ke beberapa sasaran aksi terorisme khususnya di Sumatera Barat. Sasarannya pada Upacara 17 Agustus,” ucap Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (23/7/2019).

Polisi mewaspadai ancaman terorisme tersebut lantaran Upacara HUT Republik Indonesia itu tidak hanya berlangsung di Padang, tapi juga di Ibu Kota dan daerah lainnya. “Kami tetap waspada, masyarakat tidak perlu panik dan tidak perlu khawatir. Yakinkan kepada Densus, Polri dan TNI agar aksi terorisme tidak terjadi,” ujar Dedi. Saat ini, Densus 88 dan Satgas Antiteror di Polda terkait masih memburu anggota lain yang bekerjasama dengan Novendri. (Ay/Tirto)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*