Sumber: twitter.com @kemenag

Jakarta, LiputanIslam.com– Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. KH. Nasaruddin Umar mengadakan acara tasyakuran hari ulang tahunnya (Harlah) yang ke-60 di Ball Room Grand Hyat, Jakarta, pada Minggu (23/6) malam. Pada acara itu, Kiai Nasaruddin juga meluncurkan 20 buku tulisannya.

Buku-buku tersebut diantaranya berjudul: Allah Tujuan Kita, Teologi korupsi, Jihad Melawan Religous Hate Speech, Islam Nusantara, Shalat Sufistik, dan Geliat Islam di Negeri Non-Muslim.

Kiai Nasaruddin mengaku rencananya akan meluncurkan buku lebih banyak, tetapi masih belum selesai di penerbit.Sebenarnya ada 42 buku yang akan kami launching, tapi karena penerbit ngantri jadi hanya yang ditayangkan di depan,” katanya.

Buku-buku yang ia tulis hingga kini sekitar 60 buku. Namun, menurut Kiai Nasaruddin, masih banyak tulisan artikelnya yang belum diterbitkan menjadi sebuah buku. “Kalau dihitung kurang lebih 60 buku sekarang ini. Masih ada ribuan artikel yang belum duterbitkan,” ungkapnya.

Baca: KH Nasaruddin Umar: Masjid Harus Bisa Berdayakan Umat

Pada acara itu tampak hadir Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Umum ICMI Prof. Jimly Asshiddiqie, Pakar Tafsir M. Quraish Shihab, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, tokoh Golkar Akbar Tanjung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Istri Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid. (aw/republika/tribun).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*