Washington,LiputanIslam.com—Berdasarkan survei yang baru dirilis kemarin (24/6), Kurang dari seperempat pemilih Amerika menginginkan AS untuk berperang dengan Iran.

Survei Hill-HarrisX yang dilakukan selama akhir pekan menunjukkan bahwa hanya 19% responden yang menginginkan Presiden AS Donald Trump untuk melancarkan serangan terhadap Iran sementara hanya 5% yang menginginkan deklarasi perang secara resmi.

Secara keseluruhan, 58% dari mereka yang berpartisipasi dalam jajak pendapat mengatakan mereka ingin Trump untuk mengadopsi tanggapan non-militer terhadap Iran yang menjatuhkan drone pengintai AS minggu lalu.

Sekitar 20% menjawab tidak tahu tanggapan apa yang seharusnya diberikan oleh AS.

Ketegangan telah meningkat antara AS dan Iran sejak Mei 2018, ketika Washington secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir 2015 antara Teheran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB plus Jerman dan Uni Eropa.

Baca: Diduga Telah Diserang, Pipa Minyak Suriah di Mediterania Timur Rusak

Sejak itu AS telah memulai kampanye diplomatik dan ekonomi untuk menekan Iran dan kembali menegosiasikan perjanjian tersebut, serta kegiatan-kegiatan Iran lainnya yang dianggap tidak stabil oleh Washington.

Sebagai bagian dari kampanyenya, AS telah menerapkan kembali sanksi terhadap ekspor minyak mentah Iran, yang telah menghancurkan perekonomian Iran.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*