Damaskus,LiputanIslam.com—Republik Arab Suriah turut menyampaikan kecamannya terhadap pemerintah AS yang turut campur terhadap persoalan-persoalan internal Venezuela. Pemerintah Suriah menegaskan solidaritasnya pada Venezuela dan ingin menggagalkan rencana jahat yang disusun oleh administrasi AS tersebut bagi stabilitas Venezuela.

“Republik Arab Suriah sangat mengecam intervensi AS terhadap urusan internal Venezuela,” tulis kantor berita Sana’a, dikutip dari pernyataan Menlu Suriah pada Kamis (24/1).

Menlu Suriah menambahkan bahwa penyebab utama ketidakstabilan yang kini melanda kehidupan kita adalah kebijakan destruktif yang diadopsi oleh AS dan sikap acuhnya negara itu terhadap legitimasi internasional.

“Orang-orang Venezuela telah menentang berbagai bentuk hegemoni yang dilancarkan oleh AS,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menyatakan akan menutup kedubes dan kantor konsulat Venezuela di AS. Ia juga memberikan waktu 72 jam bagi para diplomat AS untuk meninggalkan Venezuela. Hal ini dilakukan karena Amerika telah memberikan dukungan pada kelompok oposisi di Venezuela, yang telah mendeklarasikan presiden tandingan untuk Venezuela. (fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*