Sumber: setkab.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah berunjuk rasa menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, sebagai negara yang menganut sistem demokrasi, masukan-masukan dari mahasiswa tersebut sangat penting bagi pemerintah dalam upaya memajukan bangsa.

“Saya kira sebuah bentuk demokrasi di negara kita, dan masukan-masukan yang disampaikan kepada saya dalam demo juga menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki yang kurang yang ada di negara kita,” ucapnya di Jakarta pada Kamis (26/9) siang.

Hanya saja Presiden sangat berharap kepada mahasiswa yang melakukan unjuk rasa agar menjaga fasilitas yang ada dan tidak berbuat anarkis. Presiden juga mengaku akan segera bertemu dengan para mahasiswa.

“Besok, besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa, terutamanya dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa),” ungkapnya.

Baca: Sejumlah Tokoh Agama Minta Mahasiswa Kedepankan Etika

Terakhir, Presiden menegaskan akan meminta aparat keamanan agar bersikap baik kepada pengunjuk rasa. “Nanti akan saya telepon langsung kepada Kapolri agar dalam menangani setiap demonstrasi itu dilakukan dengan cara-cara yang tidak represif, yang terukur,” tandasnya. (aw/setkab/detik).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*