Sumber: muslimoderat.net

Jakarta, LiputanIslam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin menarik perhatian awak media pada saat mengikuti Sidang Paripurna perdana Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (24/10). Hal yang menarik dari Wapres Kiai Ma’ruf ialah dari penampilannya yang mengenakan sarung bercorak biru dan dipadukan dengan jas serta sorban putih.

Berpenampilan seperti itu sebenarnya memang penampilan sehari-harinya Kiai Ma’ruf. Namun, saat pelantikan menteri dan pejabat setingkatnya pada sehari sebelumnya, ia tampak mengenakan setelan jas dan celana.

Sementara hal menarik lainnya pada sidang perdana itu ialah terlihat ada beberapa menteri yang belum menggunakan kendaraan dinasnya. Mereka masih menggunakan mobil pribadinya, seperti Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto yang menaiki Alphard putih B108PSD.

Baca: Presiden Jokowi Kembali Tegaskan Visi Misi Presiden

Ada juga Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendikbud Nadiem Makarim tampak mengendarai mobil pribadinya. Sementara menPAN-RB Tjahjo Kumolo juga mengalami hal yang sama. “Iya, mobilnya antik sudah lama digunakan, 15 tahun,” katanya. (aw/detik/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*