Gaza,LiputanIslam.com—Israel telah melancarkan serangan terbarunya ke Jalur Gaza dan sebuah kawasan di Lebanon di dekat perbatasan Suriah.

Serangan yang dilakukan menggunakan pesawat tempur dan pesawat nirawak telah menghantam kawasan di Provinsi Bekaa, Lebanon Timur. Serangan itu diduga menyasar Front Populer untuk Pembebasan Palestina.

“Pesawat nirawak Israel telah menyerang salah satu situ kami dengan tiga roket kecil. Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan material,” ucap Abu Muhammad kepada koran Lebanon, An-Nahar.

Serangan itu dilakukan sehari pasca jatuhnya pesawat nirawak Israel di Beirut.

Kelompok Perlawanan Lebanon, Hizbullah, menyebut satu pesawat nirawak telah jatuh di atas bangunan kantor media Hizbullah di Beirut. Sementara pesawat nirawak lainnya yang muncul untuk mencari pesawat nirawak pertama, telah meledak.

Sekjen Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, telah menyampaikan peringatan pada Minggu (25/8), terkait pelanggaran Israel terhadap kedaulatan udara Lebanon. Ia menyebut Hizbullah akan menahan berbagai serangan yang dilakukan oleh pesawat nirawak Israel.

Baca: PM Lebanon: ‘Drone’ Israel di Beirut Ancam Kedaulatan Lebanon

Di hari yang sama, jet tempur Israel juga telah melancarkan serangan ke kota Beit Lahia, sebelah utara Jalur Gaza. Namun, tidak ada keterangan korban jiwa akibat serangan itu.

Israel menyebut serangan itu sebagai respon terhadap beberapa roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*