LiputanIslam.com – Selama arus mudik lebaran 2019, fasilitas kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bisa diakses di berbagai tempat secara leluasa. Artinya, peserta BPJS yang sedang mudik dan membutuhkan pelayanan kesehatan di kota tertentu dapat langsung mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) mana saja meskipun tidak terdaftar di FKTP tersebut.

“Di daerah tujuan jangan khawatir. Selama ini kita dapat pelayanan sesuai di kartu kita terdaftar di FKTP mana. Tapi untuk daerah tujuan silahkan mengakses di FKTP terdekat walaupun bapak ibu sekalian tidak terdaftar di FKTP tersebut. Bisa mengaksesnya di FKTP mana saja yang menjadi provider kami,” ucap Asisten Deputi Direksi Bidang Pengelolaan Faskes Rujukan BPJS Kesehatan, Beno Herman, di Jakarta, Senin (27/5).

Baca Juga: Mudik 2019, Pemudik Diharap Waspada di KM 203 Palimanan-Kanci

Ia melanjutkan bahwa jika FKTP seperti Puskesmas atau klinik tidak ada atau tutup, peserta bisa langsung mengunjungi IGD rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS.

Peserta dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan 1500 400 yang beroperasi selama 24 jam atau di aplikasi Mudik BPJS untuk mendapatkam informasi atau menyampaikan pengaduan. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*