Mohammad Safadi, mantan menteri ekonomi Lebanon. Sumber: The National

Beirut,LiputanIslam.com—Mantan menteri keuangan Lebanon, Mohammad Safadi, mencabut pencalonan dirinya sebagai perdana menteri baru Lebanon. Pada Sabtu (16/11) lalu, ia mengaku sulitnya membentuk kabinet harmonis yang didukung oleh semua pihak.

Pencalonan Safadi sebagai perdana menteri Lebanon mulai mengemuka di Lebanon usai media-media di negara itu mengatakan pencalonan Safadi telah didukung oleh tiga partai besar.

Usai bertemu dengan mantan Perdana Menteri, Saad Hariri, pada Sabtu lalu, Safadi akhirnya memutuskan untuk membatalkan pencalonannya sebagai perdana menteri baru Lebanon.

“Sulit membentuk pemerintah harmonis yang didukung oleh semua partai politik sebagai syarat untuk menentukan langkah-langkah praktis guna menyelamatkan krisis ekonomi di Lebanon,” ucapnya.

Safadi juga menyampaikan harapannya agar Saad Hariri kembali menjabat sebagai perdana menteri dan membentuk kabinet yang baru.

Baca: Fraksi-fraksi Nominasikan Mohammad Safadi Sebagai Perdana Menteri Lebanon

Lebanon telah digoncang aksi massa besar-besaran. Mereka menuntut pemerintah segera memperbaiki kondisi perekonomian Lebanon yang terus terpuruk. Di tengah-tengah aksi, Perdana menteri Lebanon, Saad Hariri, menyatakan mundur dari jabatannya dan meminta Presiden Michel Aoun agar membentuk pemerintahan Lebanon yang baru.

Sampai saat ini, Lebanon masih belum memiliki perdana menteri. Krisis ekonomi dan politik di negara belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan.(fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*