Sumber: AFP

Moskow,LiputanIslam.com—Stasiun televisi Suriah melaporkan pada Kamis (28/11) kemarin bahwa Amerika telah mengirimkan lusinan kendaraan militer di dekat ladang minyak Suriah, tepatnya di Provinsi Hasakah, Suriah Utara.

Mengomentari hal ini, Deputi Kemenlu Rusia, Mikhail Bodganov, mengatakan pada Jum’at (29/11), bahwa langkah yang diambil Amerika hanya akan memicu ketegangan di Suriah. Tak hanya itu, dirinya juga mengecam aktivitas ilegal militer Amerika di Suriah.

“Kami tidak bisa menerima ini. Langkah Amerika ini hanya akan melahirkan kekacauan baru,” ucap Bogdanov kepada para wartawan.

Ia menyebut, persoalan ini akan segera dibahas dalam pertemuan Astana pada 10-11 Desember mendatang.

“Kami akan membahas persoalan-persoalan ini, situasi secara menyeluruh, dan memastikan berakhirnya kehadiran militer asing di Suriah, khususnya yang tidak mendapatkan izin dari pemerintah Suriah dan DK PBB,” ucap Bodganov.

Baca: Pasukan Yaman Tembak Jatuh Helikopter Apache Arab Saudi

Awal bulan ini, militer Amerika dikabarkan telah melakukan konvoi kendaraan militer sebanyak 22 unit, melintasi perbatasan Irak-Suriah, dan berjaga disekitar ladang-ladang minyak di Suriah bagian utara. (Fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*