Sumber: Memo

Kairo,LiputanIslam.com—Petugas keamanan Mesir telah menangkap seorang aktivis terkemuka, Alaa Abdel Fattah, sesaat setelah ia meninggalkan kantor polisi pada Minggu (29/9) pagi kemarin.

Adik perempuan Alaa yang juga seorang aktivis, Mona Seif, menulis dalam akun twitternya bahwa kakaknya mungkinan akan di bawa ke hadapan Dewan Penuntut Keamanan Negara. Penangkapan Alaa, dilaporkan, terjadi setelah ia meninggalkan kantor polisi Dokki.

Mona menambahkan, petugas keamanan telah mencegah ibu mereka pergi mendekati kantor polisi untuk menjenguk anaknya.

Alaa Abdul Fattah adalah seorang aktivis yang menonjol saat terjadinya revolusi 25 Januari 2011. Dia dipenjara saat Abdel Fattah Al-Sisi mengkudeta pemerintahan yang sah dengan tangan militer dan otoriternya. Nama Alaa mencuat karena ia nekat menyelundupkan artikelnya dari penjara ke surat kabar, yang isinya tentang pengamatan Alaa seputar pro dan kontra par aktivis selama masa revolusi.

Baca: Aksi Demonstrasi Guncang Berbagai Wilayah di Mesir

Pekan lalu, pihak berwenang Mesir melakukan penangkapan besar-besaran terhadap ribuan aktivis dan politisi yang menyerukan aksi demonstrasi menuntut digulingkannya rezim Mesir, Abdel Fattah El-Sisi. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*