Sumber: Kumparan

Jakarta, LiputanIslam.com — Para pelajar STM melakukan demo di depan Gedung DPR RI pada Rabu (25/9), setelah demonstrasi para mahasiswa pada Selasa kemarin (24/9).

Para pelajar tersebut berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Mereka memadati pagar depan gedung DPR sejak pukul 12.30 WIB. Mereka juga sempat memanjat pagar DPR, tapi langsung diminta turun oleh polisi.

Mereka membawa bendera merah putih dan poster. Mereka pun menyanyikan yel-yel dan nyanyian berlirik tak pantas kepada DPR. “Dua lima jigo, dua lima jigo, DPR bego,” teriak para pelajar.

Baru sebentar demo, pelajar sudah menutup jalan di depan gedung DPR. Mereka juga sudah membakar kembang api.

Pukul 15.50 WIB para peserta demo yang menggunakan seragam Pramuka dan Putih Abu-Abu tersebut beruntun melempari daerah belakang Gedung DPR RI.

Selain pelemparan batu, para massa aksi melakukan pelemparan petasan kepada petugas yang melakukan pengamanan sehingga polisi menembaki gas air mata ke arah para demonstran.

Baca juga: Demo Mahasiswa, Korban Luka Hingga Fasilitas Publik Rusak

Mereka meneriaki polisi untuk membuka akses masuk menuju gerbang DPR.

Sementara, Polres Metro Jakarta Barat menemukan sejumlah senjata tajam celurit yang dibawa oleh para pelajar dalam demo tersebut.

Bagi para pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam akan diproses lebih lanjut. Sementara bagi pelajar lainnya, akan diarahkan agar pihak sekolah menjemput mereka dan memberikan arahan. (Ay/Antara/Kumparan)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*