Jakarta, LiputanIslam.com — Pada Rabu (2/10) ini, akan diadakan sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR RI periode 2019-2014 yang akan mengumumkan 10 nama pimpinan MPR periode 2019-2024 di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Sidang paripurna penetapan pimpinan ini akan dipimpin oleh pimpinan sementara yakni anggota tertua dan anggota termuda MPR RI, juga akan dilanjutkan dengan pemilihan ketua MPR RI dari 10 nama pimpinan yang disampaikan oleh masing-masing fraksi serta kelompok DPD RI di MPR RI. Sebanyak 376 anggota MPR hadir.

Rapat dipimpin oleh pimpinan sementara MPR, Hillary Brigitta Lasut. Membuka rapat, Hillary menyatakan daftar hadir telah ditandatangani 376 anggota dan kuorum telah tercapai.

Baca juga: Puan Inginkan DPR Fokus Kualitas Legislasi

“Sesuai catatan daftar hadir yang disampaikan oleh Sekretariat Jenderal sampai saat ini telah hadir 376 anggota dari 711 anggota MPR, dan telah menandatangani daftar hadir. Dengan demikian, sidang sudah memenuhi syarat untuk dibuka karena kuorum telah tercapai,” ujar Hillary.

Sejumlah nama calon pimpinan MPR RI sudah beredar di media antara lain, Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Soesatyo (Fraksi Partai Golkar), Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (Fraksi Partai Nasdem), Cucun Ahmad Syamsurijal (Fraksi PKB), Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan. (Ay/Antara/Detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*