Demonstran Palestina membawa sebuah bendera nasional saat aksi protes menuntut berakhirnya blokade Israel di jalur Gaza.

Doha,LiputanIslam.comDeputi Kepala Dewan Kementerian Qatar, Mohammad Bin Abdel-Rahman Al-Thani, kemarin (17/2) menegaskan bahwa negaranya akan terus mendukung warga Palestina di Jalur Gaza.

Saat berbicara dalam sebuah konferensi keamanan di kota Munich, Jerman, Al-Thani mengatakan: “Kami tidak mendanai Hamas (yang mengatur Jalur Gaza yang terkepung), tetapi kami mencoba mengendalikan krisis kemanusiaan di Gaza dengan cara yang sangat jelas,” Kantor berita Safa melaporkan.

Mengenai hubungan Qatar dengan Iran, Al-Thani mengatakan: “Iran adalah tetangga kami dan kami berbagi dengan mereka ladang gas terbesar sejak berdirinya negara kami. Kami telah berbagi perbatasan dan ini adalah sifat geografis (dari hubungan kami). “Dia menambahkan:” Kami didorong untuk menggunakan langit Iran karena krisis [blokade Saudi-UEA di Qatar] dan kami menghargai mereka untuk ini. ”

Menteri Qatar menekankan: “Pandangan yang berbeda antara Teluk dan Iran harus diselesaikan melalui dialog. Ini bukan sikap Qatar sendiri, tetapi sikap Dewan Kerjasama Teluk. ”

Mengenai topik Turki, Al-Thani mengatakan: “Kami memiliki hubungan yang kuat dengan Turki dan menjalin hubungan [dengan mereka] di luar krisis dengan Negara-negara Teluk.” Ia menyatakan bahwa negaranya tidak berada di bawah tekanan untuk membuat sekutu, dengan mengatakan : “Kami mengambil keputusan yang tepat ketika negara kami membutuhkannya”.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*