Sumber: liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan gelar kehormatan kepada Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie di Jakarta pada Senin (16/9). Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menjelaskan bahwa BJ Habibie dianugerahi gelar Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia.

“Kami merasa ada sesuatu harus diberikan kepada bapak karena kami sadar betul bahwa kebebasan pers itu kita dapatkan di era Pak Habibie,” ucapnya.

Tanda penghargaan diterima langsung oleh putra BJ Habibie, Ilham Habibie. Menurutnya, almarhum BJ Habibie juga pernah menerima penghargaan medali kemerdekaan pers pada 2013 yang lalu.”Kalau ada yang bertanya kenapa baru sekarang Pak Habibie mendapatkan penghargaan ini, sebenarnya tidak,” katanya.

“Pada 2013 Hari Pers Nasional, itu memberi penghargaan medali kemerdekaan pers kepada Pak Habibie . Ini bapaknya kemerdekaan pers,” terangnya.

Baca: Ilham Habibie: Hoaks Tantangan Dalam Bermedsos

Selain Ketua Pusat PWI, pada kesempatan itu hadir juga beberapa pengurus PWI yang lain. Diantaranya Ketua Bidang Luar Negeri Abdul Aziz, anggota Dewan Kehormatan PWI Asro kamal Rokan, dan Sekretaris Dewan Kehormatan Ilham Bintang. (aw/detik/liputan6).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*