Siberia-Russia-Prim-008Boston, LiputanIslam.com — Aktor laga Hollywood terkenal, Vin Diesel, mengeluarkan tantangan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, untuk melakukan permainan siram air es ke kepala atau “ice bucket challenge”.

Sejumlah selebritis dan tokoh dunia telah melakukan permaian ini. Jika menolak, maka Putin diharuskan mendonorkan dana sebesar $100 untuk yayasan pencegahan penyakit ALS.

Sebagaimana dilaporkan Russia Today, Selasa (19/8), tantangan itu dikeluarkan Vin Diesel, bintang film laga terkenal “Fast and Furious” itu, setelah ia berhasil menunaikan permainan tersebut. Dalam video yang diunggah melalui instagram, Diesel menunjuk Putin untuk melakukan permainan yang sama.

Sesuai “aturan” yang berlaku, Putin diberi waktu selama 24 jam untuk menunaikan tantangan, atau mendonasikan $100 dolar untuk yayasan Pete Frates Fund. Yayasan ini didedikasikan bagi para penderita penyakit “amyotrophic lateral sclerosis” (ALS) atau kelumpuhan otot, yang di antaranya dialami oleh fisikawan terkenal asal Inggris, Stephen Hawking.

Nama Pete Frates sendiri didedikasikan kepada pemain baseball Boston College yang 2 tahun lalu didiagnostik menderita penyakit tersebut pada usia 27 tahun.

Beberapa selebriti dan tokoh dunia telah melaksanakan tantangan dengan menyiramkan seember air es ke kepalanya, di antaranya bos Microsoft Bill Gates, bos Facebook Mark Zuckerberg, sutradara Steven Spielberg, aktor laga Mickey Rourke, serta penyanyi Lady Gaga, Britney Spears, dan Justin Timberlake. Sebanyak $1,35 juta donasi telah terkumpul antara tanggal 29 Juli dan 11 Agustus.

Awal Agustus lalu penyanyi Justin Bieber, usai melaksanakan tantangan, mengirimkan tantangan selanjutnya kepada Presiden Barack Obama. Namun Obama menolak tantangan dan memilih mendonorkan dana.

Russia Today belum mengabarkan apakah Putin menerima tantangan tersebut. Putin sendiri pernah mempublikasikan tindakan “berani” dengan berenang di sebuah danau beku di Siberia beberapa tahun lalu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL