Sumber: poskotanews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Jenderal Pol. Idham Azis sebagai Kapolri yang baru menggantikan Jenderal Pol. Tito Karnavian yang saat ini menjadi Mendagri. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (1/11) pagi.

Presiden Jokowi membimbing Jenderal Pol. Idham Azis untuk diambil sumpahnya sebagai Kapolri, yang berbunyi:

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi Tri Brata.”

Pada kesempatan itu, dibacakan Keputusan Presiden Nomor 98/Polri/2019 tentang Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri Menjadi Jenderal Polisi, yang dilanjutkan dengan penyematan pangkat baru kepada Kapolri Idham azis.

Baca: Soal Celana Cingkrang dan Cadar, ini Pandangan NU-Muhammadiyah

Usai pelantikan Kapolri, Presiden Jokowi juga melantik 9 (Sembilan) anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia masa jabatan Tahun 2019-2023. Kesembilan orang itu ialah Barita LH Simanjuntak, Babul Khoir, Witono, Sri Harijati, Apong Herlina, Resi Anna Napitupulu, M. Ibnu Mazjah, Bambang Widarto, dan Bhatara Ibnu Reza. (aw/setkab/detik).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*