Sumber: kabarnusantara.id

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mendesak para elite agar segera  mendinginkan suhu politik nasional pasca Pemilu 2019. Menurutnya, situasi di masyarakat sebenarnya sudah tenang. Namun yang sering buat gaduh selama ini ialah kalangan elite dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial akibat ambisi politik.

Demikian hal itu ditegaskan Haedar Nashir saat di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, pada Kamis (30/5).

“Kalau masyarakat itu pada umumnya sudah diam, masyarakat itu sudah tenang. Tapi elite ini masih ada geliat di dalam hasrat-hasrat politiknya,” ucap Haedar.

Baca: Pasca Pemilu, PP Muhammadiyah Serukan Rekonsiliasi Nasional

PP Muhammadiyah mengingatkan semua pihak agar dapat menahan diri dan mencegah mobilisasi massa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan ada lagi kerusuhan-kerusuhan yang justru merugikan bangsa ini sendiri.

“(Kita) secara kolektif bersama yang lain untuk mencegah mobilisasi massa yang punya peluang akhirnya pada kerusuhan lagi, dan berbagai macam kejadian yang kalau sudah jatuh korban itu kan semuanya menjadi harus bertanggungjawab,” tandasnya. (aw/viva/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*