Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo. Sumber: Presstv

Washington,LiputanIslam.com—Sekneg AS, Mike Pompeo, terus mempertahankan dukungan AS terhadap agresi militer yang dilancarkan oleh Koalisi pimpinan Arab Saudi ke Yaman. Ia menyebut dukungan itu sebagai prioritas utama Amerika Serikat.

“Dukungan yang disediakan kepada Saudi berupa penyediaan sistem-sistem rudal yang berbahaya adalah prioritas utama AS,” ucap Pompeo pada Senin (30/4).

Pernyataan ini disampaikan Pompeo usai kelompok pergerakan Houthi-Yaman melancarkan serangan terhadap agresor koalisi Saudi yang telah menginvasi negara mereka.

Untuk menghentikan berbagai serangan lanjutan dari koalisi Saudi, Houthi telah menghancurkan sejumlah instalasi penting Arab Saudi, termasuk beberapa bandara udara.

Agresi yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi ke Yaman telah berlangsung sejak Maret 2015 dan masih terus berlangsung hingga saat ini. Agresi militer ini telah menyisakan kerusakan dan krisis di Yaman. Hancurnya infrastruktur dan berbagai fasilitas sosial telah menyebabkan penduduk Yaman dilanda kelaparan dan berbagai macam penyakit.

Berbagai kecaman telah dilayangkan kepada berbagai pihak yang terus menerus mempersenjatai Saudi. Namun, kecaman itu tak memberikan dampak yang cukup berarti bagi para eksportir senjata Saudi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*