Sumber: Antara

Bandar Lampung, LiputanIslam.com — Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengingatkan peran dari rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), orang tua hingga masyarakat setempat untuk mencegah terorisme di lingkungan sekitar.

Peran RT/RW, orang tua dan masyarakat kampus penting dalam menangkal terorisme ataupun radikalisme di lingkungan kita ,” kata Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Rabu (16/10).

Ia menambahkan bahwa peran keluarga dan masyarakat penting dalam memantau aktivitas orang di sekitar kita terutama orang baru.

Baca juga: Polri: Fenomena Baru, Para Teroris Berbaiat kepada ISIS Via Online

Sehingga, Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta RT/RW dan PKK untuk meningkatkan pemantauan di setiap daerahnya.

“Saya selalu himbau kepada RT dan warga agar bila ada tamu orang baru atau dari luar harus wajib lapor kepada mereka. Bahkan banner 1×24 jam tamu wajib lapor sudah kita pasang di setiap lingkungan,” kata dia.

Sebelumnya, tim Densus 88 menangkap empat terduga teroris di Bandar Lampung pada Senin (14/10) siang. Keempat terduga teroris itu berinisial R, AH, Y, dan T. Keempatnya ditangkap karena diduga terlibat jaringan SA yang melakukan penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto. (Ay/Antara/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*