Sumber: detikNews

Jakarta, LiputanIslam.com — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Jakarta, Jumat (20/9).

Dalam aksi tersebut, mereka melemparkan telur-telur ke arah lobi Gedung KPK. Menurut demonstran, pelemparan telur sebagai simbol kebusukan yang ada di dalam KPK.

Dalam aspirasinya, PMII menyatakan tiga sikap, yakni meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik, percepat pelantikan pimpinan KPK terpilih, dan mendukung pengesahan UU KPK oleh DPR RI.

Sementara, aksi serupa pun dilakukan oleh PMII Kudus di depan Gedung DPRD Kabupate Kudus, Jawa Tengah, dengan harapan aspirasi mereka disampaikan ke pemerintah pusat.

Baca juga: Setelah Revisi UU Disahkan, Sistem Kerja KPK Berubah Hingga ICW Pesimistis

“Meskipun saat ini tengah ramai pro dan kontra terkait dengan revisi Undang-Undang tentang KPK, kami meminta KPK lebih profesional dengan mengedapankan asas persamaan di hadapan hukum tanpa memandang golongan dan latar belakang apa pun,” kata Ketua Cabang PMII Kabupaten Kudus Solikul Hadi.

Jangan sampai, kata dia, adanya revisi UU KPK justru membuat lembaga antirasuah tersebut menjadi tidak profesional. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*