keluarga-penumpang-air-asia-qz-8501

Keluarga korban

Jakarta, LiputanIslam.com – Setelah melakukan tiga hari pencarian intensif, akhirnya lokasi jatuhnya pesawat AsiaAir QZ ditemukan. Kepala Badan SAR Nasional, Bambang Sulitiyo memastikan keberadaan AirAsia QZ8501, berada di perairan Selat Karimata, yaitu antara pulau Belitung dan Kalimantan.

Pesawat tersebut diperkirakan berada sekitar 25 – 30 meter kedalaman laut. Oleh karena itu, evakuasi akan dilakukan oleh para penyelam.

“Kita sudah siapkan penyelam sebanyak 11 orang dari TNI AL dan 10 orang dari Basarnas,” ucapnya, dalam siaran pers, Selasa, 30 Desember 2014.

Badan SAR Nasional menetapkan Pangkalan Bun di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, sebagai pusat posko evakuasi. Seluruh temuan jenazah dan serpihan pesawat akan dibawa ke Pangkalan Bun.

Lebih lanjut dilaporkan, keluarga penumpang AirAsia QZ8501 menangis histeris begitu mendengar pemaparan Badan SAR Nasional terkait temuan serpihan pesawat dan jasad di perairan Selat Karimata. Dari laporan Metro TV, hingga berita ini diturunkan, enam korban telah berhasil dievakuasi.

CEO AirAsia: Kami Sangat Berduka

CEO AirAsia Tony Fernandes mengungkap perasaan hatinya setelah tim pencari dan penyelamat mengkonfirmasi telah menemukan beberapa serpihan dan jasad korban pesawat AirAsia QZ8501 di perairan Selat Karimata. Lewat akun Twitter resminya, Fernandes mengungkap rasa belasungkawanya atas kecelakaan ini.

“Hati saya sangat berduka untuk semua keluarga penumpang dalam QZ8501. Atas nama AirAsia saya ikut belasungkawa kepada semua. Kata-kata tidak dapat mengungkap penyesalan saya,” tulisnya, seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Setelah itu, Fernandes berkata bahwa ia akan segera menuju ke Surabaya, ia akan melakukan apapun yang bisa dilakukan. “Saya menjamin penerbangan perusahaan kami memperhatikan aspek keselamatan penumpang, dan kepada keluarga korban, akan diberikan asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL