Sumber: tribunnews.com

Tangerang, LiputanIslam.com– Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang menggelar International Moving Image Cultures Conference (IMOVICCON) 2019 pada Selasa (2/7). IMOVICCON merupakan konferensi ilmiah tentang fenomena budaya ‘gambar bergerak’ pertama yang digelar di Indonesia.

Wakil Rektor II UMN Andrey Andoko menerangkan bahwa teknologi digital telah memberikan dampak dalam kehidupan manusia. Media elektronik seperti Televisi juga akan mengalami disrupsi, mengingat jumlah penontonnya yang mengalami stagnasi. Inilah era di mana kita bisa mengeksplor small screen.

Tema ‘Small Screen Culture and Digital Society’ sengaja diangkat sebagai respon terhadap perkembangan teknologi yang membawa masyarakat global beralih ke dunia digital, sehingga membawa pengaruh besar dalam seni bercerita atau storytelling.

Baca: Setara Institute: Mahasiswa 5 Kampus Umum Dukung Privatisasi Agama

“Pertumbuhan smart phone technology (small screen) tidak hanya terjadi pada generasi milenial melainkan juga generasi alfa. Inilah tantangan kita di industri media. Bagaimana caranya memproduksi konten yang berkualitas, memiliki nilai informasi dan juga hiburan. Dalam hal ini, kita tidak hanya bicara konten melainkan juga menghasilkan revenue,” ucapnya. (aw/tribun).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*