Sumber: market.bisnis.com

Jakarta, LiputanIslam.com—Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan akhir pekan Jumat (25/10) menguat ke posisi Rp 14.030 per dolar AS. Rupiah menguat 0,17 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Berdasarkan Bloomberg, rupiah menguat ke posisi Rp 14.038 per dolar AS.  Rupiah menguat 0,15 persen dibandingkan perdagangan sebelumnya.

Pergerakan rupiah dalam sepekan ini berhasil mengalami penguatan meski sempat tertekan pada pertengahan pekan. Bloomberg mencatat, penguatan rupiah dalam sepekan sebesar 0,78 persen. Sementara kurs tengah Bank Indonesia (BI), rupiah berada di posisi Rp 14.064 atau menguat 0,54 persen.

Baca: Rupiah Menguat ke Posisi Rp 14.032 per Dolar AS

Menurut Analis Monex Investindo Futures Faisyal, rupiah cenderung bergerak stabil dalam sepekan ini. Dia mengatakan, beberapa sentimen menarik ulur rupiah sehingga rupiah sempat menguat dan melemah.

“Sempat menguat dan melemah lagi, sehingga rupiah cenderung flat,” kata dia, Jumat (25/10).

Selain rupiah, mata uang yang juga menguat terhadap dolar AS dalam pekan ini adalah yuan yang menguat 0,14 persen, dolar Hong Kong 0,07 persen, dan rupee India 0,16 persen. (sh/kontan/cnbcindonesia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*