Gaza, LiputanIslam.com–Rezim Israeli bekerja secara sistemastis untuk menghancurkan segala kesempatan pembentukan negara independen Palestina. Demikian kata analis dan pengamat politik, Robert Inlakesh.

Dalam wawancaranya dengan Press TV pada Minggu (9/9/18), Inlakesh menyebut Israel ingin menghapus segala macam penyebab pembebasan nasional Palestina “sedikit demi sedikit”.

“Mereka mencoba menghacurkan pendidikan mereka (warga Palestina), tempat tinggal mereka, dan mereka mencoba terus menjajah Tepi Barat, benar-benar mencekik populasi sipil,” paparnya.

“Mereka mencoba menghancurkan rakyat Palestina, dorongan warga Palestina [untuk merdeka], mengalahkan mereka, dan memaksa mereka untuk pasrah,” imbuhnya.

Rezim Israel secara terus menerus membangun pemukiman di kawasan Palestina yang terlihat sebagai upaya untuk menghalangi aspirasi warga Palestina untuk negara independen.

Duta AS untuk Israel, David Friedman, baru-baru ini mengatakan bahwa rezim Tel Aviv memiliki kebebasan untuk membangun pemukiman ilegal mereka dan tidak perlu meminta izin dari AS. (ra/presstv).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*