Damaskus,LiputanIslam.com—Seorang eksekutor teroris ISIS asal Jerman yang kini ditangkap dan ditahan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) telah memberikan pengakuannya dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan oleh sebuah website berbahasa Jerman, Welt Spiegel, dan disebarkan kembali oleh website Al-Masdar News pada Senin (4/2).

Dalam wawancara tersebut ia menjelaskan keterlibatan dirinya dalam konflik Suriah. Petarung ISIS yang bernama Farid Saal ini mengakui dirinya telah membintangi video pembantaian massal terhadap tentara Suriah di Provinsi Homs pada Juli 2014 silam.

Ia menyampaikan alasannya dirinya berpose dengan tentara Suriah yang telah dieksekusi adalah untuk melancarkan bisnis penyelundupan yang saat ini dia jalani di Suriah.

Farid Saal mengakui dirinya berperan untuk melancarkan penyelundupan para teroris dari Turki ke berbagai wilayah yang dikuasai oleh ISIS di seluruh Suriah.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa hidup di Kota Raqqah sangat menyenangkan. Karena dia bisa bersantai dengan bermain game, browsing internet, dan chatting dengan para anggota ISIS lainnya.

Di akhir wawancara, teroris ISIS itu menyampaikan keinginannya untuk kembali ke Jerman, meski harus di penjara di negara asalnya. Ia tidak ingin dipenjara di Suriah. Meskipun begitu, Jerman tidak menyetujui ekstradisi, khususnya dengan lembaga-lembaga non-pemerintah seperti Pasukan Demokratik Suriah (SDF). (fd/AMN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*