Washington, LiputanIslam.com–AS akan menggulingkan pemerintah Iran ketika kondisi sosio-ekonomi di sana siap untuk sebuah revolusi. Demikian kata pengacara presiden AS, Rudy Giuliani, di hari serangan mematikan di Ahvaz, Iran.

“Saya tidak tahu kapan kita akan menggulingkan mereka. Bisa jadi dalam beberapa hari, beberapa bulan, atau tahun, tapi itu akan terjadi,” kata Giuliani di sebuah pertemuan bernama ‘Konferensi Pemberontakan Iran’ yang digelar Organisasi Komunitas Iran-Amerika di New York.

Dalam pidatonya tersebut, pengacara berumur 74 tahun itu memuji pendekatan keras Donald Trump atas Tehran, di mana sanksi yang ia jatuhkan mematikan ekonomi negara itu menghancurkan kehidupan warganya.

Penjatuhan sanksi ekonomi AS terhadap Iran menyebabkan mata uang negara itu jatuh. Kondisi ekonomi yang semakin buruk itu juga menyebabkan munculnya sejumlah demonstrasi.

“Sanksi-sanksi itu bekerja. Mata uang mereka jatuh … Ini adalah kondisi yang menuju sebuah revolusi yang sukses…,” tegas Giuliani.

Pidato ini disampaikan Giuliani tak lama setelah Pemimpin Tertinggi Iran menuding AS dan “boneka-boneka” regionalnya memprovokasi serangan mematikan dalam parade militer di kota Ahvaz pada Sabtu (22/9/18) yang membunuh setidaknya 25 orang. (ra/rt)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*