Sumber: pelitakarawang.com

Karawang, LiputanIslam.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang meluncurkan Gerakan Mengaji yang akan digalakkan di seluruh wilayahnya. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa peluncuran gerakan mengaji tersebut juga dalam rangka perayaan Hari Santri yang setiap tahunnya diperingati pada 22 Oktober.

“Bertepatan dengan hari santri nasional dengan ini saya menyatakan Gerakan Mengaji bagi seluruh masyarakat wilayah di kabupaten Karawang,” katanya di Karawang, Jawa Barat pada Selasa (22/10).

Cellica menjelaskan, surat edaran gerakan mengaji disebar untuk seluruh masyarakat sehingga gerakan ini bisa mulai digencarkan oleh kewilayahan. Gerakan mengaji dilakukan khususnya anak-anak usia 6 sampai 18 tahun.

“Anak-anak hingga remaja ini akan bersama-sama mengikuti pengajian yang diawali dengan shalat magrib. Kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang diakhiri dengan shalat isya berjamaah di masjid atau di mushala terdekat,” ucapnya.

Baca:  Peringatan Hari Santri 2019, ini Amanat Ketum PBNU

Ia juga mengaku, gerakan ini sejalan dengan kebijakan Gubernur Jawa Barat. Gubernur Ridwan Kamil ingin melahirkan satu Desa satu hafidz Alquran. Cellica pun mengajak para santri meraih impian dan cita-cita sebagai santri. (aw/republika/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*