Sumber: liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Pemerintah melalui Kemenko Perekonomian, Kemenhub, Kementerian BUMN, menggelar rapat bersama pihak Garuda, Lion Air Group, serta Angkasa Pura I & II terkait evaluasi kebijakan penurunan tiket maskapai udara.

Dalam rapat tersebut, telah disepakati bahwa harga tiket pesawat untuk angkutan udara berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) turun sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas.

Baca: Harga Tiket Pesawat Domestik Turun Pekan Depan

“Kami sudah membahas bersama seluruh pihak terkait. Konteksnya untuk menjalankan rakor Minggu lalu di mana teman-teman berlima ini akan menanggung beban bersama dalam rangka penurunan tarif LCC,” kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono, Senin (1/7).

Susiwijono menyampaikan, penerbangan dengan tarif diskon 50 persen tersebut hanya disediakan pada waktu-waktu yang ditentukan di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan, Kementerian BUMN, Gatot Trihargo menuturkan, penurunan harga tiket sebesar 50 persen itu sudah memperhitungkan biaya operasional maskapai serta menjamin keberlangsungan industri penerbangan.

“Yang pasti kita tidak akan mengorbankan sisi safety [keselamatan] untuk para penumpang. Mudah mudahan sharing cost tidak membuat beban yang lebih besar [bagi maskapai],” ujarnya. (sh/tirto/republika)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*