Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Dakwah PBNU kembali mengirim para dai dan daiyah ke Al-Azhar Kairo Mesir. Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU, KH Bukhori Muslim mengatakan, melalui program Tadribud Duat wal Aimmah pada tahun 2020 mendatang pihaknya akan mengirimkan sekitar 100 orang yang dilakukan secara bertahap.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Bukhori saat melepas delapan dai NU yang akan berangkat ke Kairo Mesir yang berlangsung di Gedung PBNU Jakarta pada Jumat (1/11).

“Dai NU yang ikut Tadribud Duat wal Aimmah dinilai sangat memuaskan,” ucapnya.

Menurutnya, tahun 2019 ini PBNU mengirimkan puluhan dai ke Al-Azhar. Namun untuk tahun depan ternyata ada penambahan kouta yang cukup banyak, mencapai seratusan. PBNU sendiri telah melakukan seleksi kepada santri dan kiai muda dari pondok-pondok pesantren. Sehingga untuk progam Tadribud Duat wal Aimmah awal tahun depan, tinggal berangkat.

“Program ini merupakan kerja sama sebagai tindak lanjut dari kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU,” katanya.

Baca: KH Said Aqil Ajak Santri Perkuat Karakter dan Kemandirian

Para dai NU yang dikirim tersebut akan akan memperdalam materi-materi tentang dakwah, dan diperkuat kembali pengetahuan ilmu nahwu, sharaf, fiqih, ilmu aqidah, ulumul qur’an, teori dan praktik dakwah masa kini, dan lain sebagainya. (aw/NU/dutaislam).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*