Gaza, LiputanIslam.com–Kooordinator Spesial PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Nikolay Mladenov, menyatakan pada Rabu kemarin bahwa kawasan pendudukan Jalur Gaza beada di jurang kehancuran total ekonomi dan sosial.

Mladenov menekankan bahwa setengah populasi Gaza mengalami pengangguran dan layanan-layanan dasar bagi warga sudah hampir tidak lagi mencukupi.

Ia menyambut baik rekomendasi dari Dewan Bank Dunia untuk mengalokasikan 90 juta dolar bantuan untuk situasi ekonomi di kawasan pendudukan Palestina, terutama di Jalur Gaza.

“Kenaikan signifikan dana bantuan datang di waktu kritis di mana intervensi mendesak diburtuhkan untuk mencegah konflik baru dan menaikkan kesempatan ekonomi dan kualitas hidup warga Palestina,” papar Mladenov.

Ia menambahkan, alokasi dana ini akan digunakan bersama dengan Pemerintah Palestina (PA) “untuk mendukung intervensi utama, yaitu termasuk penciptaan lapangan kerja…”

Saat ini, badan bantuan PBB untuk Palestina, UNRWA, membutuhkan dana $217 juta untuk mempertahankan pekerjaan kemanusiaan mereka di Palestina.

Pada awal minggu ini, UNRWA bahkan harus memberhentikan kontrak kerja dari 1.000 pegawai mereka karena kekurangan dana. (ra/mintpress/middleeastmonitor)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*