Jet Tempur Israel

Beirut,LiputanIslam.com—Sejumlah jet tempur Israel telah meluncur di atas wilayah udara Beirut, Lebanon, usai jatuhnya pesawat nirawak Israel secara misterus di belahan selatan ibu kota Lebanon tersebut.

“Empat pesawat tempur Israel telah menginvasi wilayah udara Lebanon. Kami melihat mereka terbang melintasi Beirut dan sebelah selatan Lebanon. Mereka membentuk sejumlah manuver dan meninggalkan Lebanon,” ucap salah seorang narasumber, saperti dikutip Sputnik pada Minggu (25/8).

Beberapa jam sebelumnya, Sputnik melaporkan dua pesawat nirawak Israel telah jatuh di dekat kantor pusat Hizbullah di Beirut. Salah satu nirawak dikabarkan meledak di udara. Ledakan itu dilaporkan begitu keras, hingga menyebabkan salah satu bangunan di kantor pusat Hizbullah mengalami kerusakan yang cukup signifikan dan melukai tiga orang.

Menurut keterangan dari Sputnik, muncul dugaan bahwa salah satu pesawat nirawak itu telah dijatuhkan oleh Hizbullah.

Baca: Israel Mulai Bangun Dinding di Perbatasan Israel-Lebanon

Peristiwa ini terjadi beberapa jam setelah Israel menyerang para pasukan Iran yang ada di Surah. Israel mengklaim operasi militernya itu dilakukan untuk mencegah kemungkinan serangan dari Iran.

Bagi Israel, Iran dan Hizbullah merupakan rival di kawasan. Hizbullah merupakan salah satu kelompok di Lebanon yang memiliki barisan militer dan pernah bertempur melawan invasi Israel ke Lebanon. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*