Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Sumber: Skynews

Tel Aviv,LiputanIslam.com—Partai Likud, yang saat ini dipimpin oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dikabarkan akan segera melakukan pemilihan pemimpin. Isu ini terjadi usai politik Israel mengalami kebuntuan akibat gagalnya Netanyahu atau pun Gantz membentuk pemerintahan baru. Selain itu, Netanyahu saat ini tengah didera kasus-kasus korupsi yang berujung pada tuntutan agar dirinya mundur dari jabatan perdana menteri.

Media Israel melaporkan, pemilihan pimpinan partai Likud rencananya akan digelar enam minggu mendatang. Awak media masih belum berhasil mengkonfirmasi waktu penyelenggaraan pemilihan kepada juru bicara partai.

Anggota parlemen dari partai Likud, Gideon Saar, menantang Netanyahu lewat akun twitternya pada Senin (25/11). “Menunggu persetujuan Perdana Menteri untuk menggelar pemilihan pimpinan partai yang baru,” tulisnya.

PM Netanyahu telah membantah berbagai isu korupsi yang menargetkan dirinya. Menurutnya, dia akan tetap terus menjabat dan mempertahankan diri dari berbagai tuduhan yang datang.

Baca: Israel Negara Pertama Pengaku Demokratis Tetapi Mengusir Staf HRW

Pengadilan Mahkamah Agung Israel telah mengabaikan petisi dari sekelompok pengamat yang menuntut Netanyahu agar segera mundur.

Di saat yang sama, Netanyahu tetap fokus pada sektor keamanan dan berkeliling di Dataran Tinggi Golan dengan para petinggi militer.

“Saya sedang berupaya melakukan segala hal untuk memastikan keamanan penduduk Israel,” ucapnya. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*