Sumber: Presstv

Moskow,LiputanIslam.com—Maria Kortunova, reporter Presstv, di Moskow melaporkan pada Selasa (24/9) kemarin, Rusia telah menjadi tuan rumah konferensi internasional yang membahas tantangan-tantangan modernitas Islam kontemporer. Konferensi yang bertema “Islam, Warisan umat Muslim, dan Dialog antar Budaya” ini dihadiri oleh delegasi para tokoh agama dan ilmuwan dari seluruh dunia.

Para tokoh tersebut membahas metode khusus untuk memahami Islam dan warisan umat Muslim untuk menciptakan dialog antar budaya dan keyakinan di tengah kerasnya upaya negara-negara Barat untuk menanam benih perpecahan di antara negara-negara Islam.

Para partisipan yang hadir dalam konferensi itu menuturkan, salah satu tantangan umat Muslim saat ini adalah perpecahan di antara komunitas Muslim yang melahirkan kelompok-kelompok garis keras dengan gagasan-gagasan yang merusak.

Baca: Tren Perpecahan Umat Islam Harus Dilawan

Konferensi internasional ini digelar untuk memperingati ulang tahun ke-115 Masjid Katedral Moskow dan haul tokoh agama, Mufti Rizaetdin Fakhretdin, serta ulang tahun ke-20 Institut Islam Moskow. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*