Sumber: nu.or.id

Surabuya, LiputanIslam.com– Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar menyampaikan pesan untuk pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Menurutnya, buatlah program atau kegiatan yang menfaatnya bisa dirasakan semua elemen masyarakat.

Demikian hal itu disampaikan Kiai Marzuqi kegiatan dialog interaktif dengan tema “Strategi PMII dalam Menyongsong Kejayaan Indonesia” yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Surabaya, seperti dilansir NU Online pada Rabu (28/8).

“Jangan hanya bikin program yang cuma menguntungkan kelompoknya saja, akan tetapi harus bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” ucapnya.

Kiai Marzuqi menegaskan bahwa PMII dalam mengawal program kerjanya harus didukung oleh pengurus yang tidak memiliki cacat moral, harus pintar, dan harus jelas NUnya. “Sebagai garda NU di kampus, anggota PMII apalagi pengurusnya, NUnya harus jelas, jangan abu-abu dan ticak cacat moral,” tegasnya.

“PMII Harus tegas kelaminnya, perjuangkan bahwa PMII adalah NU yang berada di kalangan anak muda kampus dengan program yang bisa dirasakan oleh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat secara umum,” tambahnya.

Baca: Dihadapan Presiden, IKA PMII Bacakan Manifesto Lawan Radikalisme dan Terorisme

Beberapa hari sebelumnya, Kiai Marzuqi juga menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah PW Fatayat NU Jawa Timur periode 2019 – 2024. “Dengan pengurus yang baru dilantik, bisa segera melaksanakan program-programnya,” tutur Anggia Ermarini selaku Ketua PP Fatayat NU. (aw/NU/ngopibareng).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*