Sumber: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 781 Perwira Remaja TNI dan Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (16/7) pagi. Ada 259 orang dari Akademi Militer, 103 orang dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 90 orang dari Akademi Angkatan Udara, dan 306 orang dari Akademi Kepolisian. Presiden mengingatkan para perwira muda tersebut agar tidak mengecewakan orang tua dan bangsa.

“Saya bangga bisa melantik Saudara-saudara para Ksatria Muda. Jangan pernah kecewakan bangsa Indonesia, jangan pernah kecewakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Menurut Presiden, para Perwira Remaja TNI-Polri adalah penjaga masa depan bangsa ini. Kejayaan Indonesia sudah ada di depan mata, tetapi harus diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas. Sebab, tantangan ke depan semakin berat. “Masa depan yang penuh harapan tetapi juga sekaligus penuh dengan tantangan-tantangan besar,” katanya.

“Tidak ada pilihan lain, semua harus dihadapi dengan respon yang cepat, harus dihadapi dengan respon yang cerdas, harus dihadapi dengan respon yang tepat, harus dihadapi dengan respon yang profesional serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tegasnya.

Baca: Kepada Polri, Presiden: Tantangan ke Depan Semakin Kompleks

Para Perwira Remaja TNI-Polri adalah bagian SDM Indonesia yang hebat untuk membangun Indonesia yang berdaulat dan bermartabat. “Sekali lagi, ada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, ada mental dan karakter yang tangguh, yang tanggap, cepat, dan cerdas, ada karakter kebangsaan yang kokoh menjaga NKRI dan menjaga Pancasila yang sejati,” tambahnya. (aw/setkab/detik).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*