Sumber: kumparan.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Pertahanan (Menhan) periode 2014-2019, Jenderal TNI (Purnawirawan) Ryamizard Ryacudu akan dilanjutkan posisinya oleh Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto. Ryamizard pun menyampaikan pesan kepada penerusnya dan jajaran Kemenhan agar selalu setia menjaga Pancasila dan tidak mengkhianati negara.

“Pertama, pesan saya kepada kalian semua, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena kita digaji sama negara, dipercaya negara. Jangan sampai kepercayaan negara itu kita sia-siakan, kita menghianati kepercayaan negara,” ucapnya di Gedung Kemenhan Jakarta pada Rabu (23/10).

Ryamizard juga meminta seluruh jajaran Kemenhan agar loyal kepada pemimpin baru. “Siapapun pemimpin kalau tidak menunjukkan kejujuran, kebenaran,  kita loyal ya loyal saja, tidak sampai mati. Kalau kita mati-matian kita berdosa sama Tuhan, orang nggak amanah sampai mati, nggak. Tapi tetap loyal. Paham itu ya. Itu prinsip saya,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa. “Jika Pancasila hilang, negara pun akan hilang. Semua harus mempertahankan Pancasila sampai mati,” tegasnya.

Baca: Tidak Mampu Kerja, Menteri Harus Siap Dicopot

“Tidak ada itu dalam agama Islam, tidak ada khilafah dalam agama kita. Yang ada lakum dinikum waliyadin. Agamamu agamamu, agamaku agamaku. Masalah masuk surga dan negara itu urusan Tuhan bukan urusan kita, jangan gampang, kafir masuk neraka,” tandasnya. (aw/antara/cnn).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*