LiputanIslam.com-Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kudus Muhammad Tamzil, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mengamankan bukti uang sekitar Rp200 juta.

“Kalau jumlah uang yang diamankan di lokasi sekitar Rp200 juta itu dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/7).

KPK menduga ada transaksi terkait dengan pengisian jabatan di Pemkab Kudus tersebut.

Selain itu, KPK juga mengidentifikasi ada beberapa jabatan yang kosong saat ini di Pemkab Kudus termasuk di antaranya jabatan setingkat eselon II atau jabatan di kepala dinas.

Baca juga: OTT Bupati Kudus, KPK Segel Ruang Sekda dan Staf Khusus

KPK mengamankan sembilan orang untuk dilakukan pemeriksaan yang kemudian hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers.

Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Bupati Kudus yang tertangkap tangan KPK memiliki total harta kekayaan Rp912.991.616,-

Pihak KPK pun menyesalkan bupati tersebut terjerat kasus korupsi lagi setelah sebelumnya pernah menjadi terpidana kasus korupsi.

“Yang juga kami sesalkan adalah ada pihak-pihak dari sembilan orang yang diamankan ini yang juga terpidana kasus korupsi sebelumnya. Nanti akan kami lihat lebih jauh, tentu ini akan jadi pertimbangan untuk proses lebih lanjut dari perkara ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/7).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*