Sumber: suaramuhammadiyah.id

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) rencananya akan membangun Pusat Kebudayaan Islam Indonesia di Yogyakarta. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan bahwa pusat kebudayaan ini nantinya diharapkan menjadi rujukan sekaligus syiar penyebaran nilai-nilai Islam dan kebudayaan Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan Haedar seusai bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Sabtu (25/5).

“Dari Pusat Kebudayaan Islam Indonesia ini ada nilai-nilai yang bisa dijadikan rujukan bagi generasi muda agar mereka paham tentang kebudayaannya,” ucap Haedar.

Baca: Dalam Kehidupan Berbangsa Muhammadiyah Berada di Garis Depan

Muhammadiyah, lanjut dia, merancang Pusat Kebudayaan Islam Indonesia sebagai wadah untuk menggali, menampilkan, dan memproduksi nilai-nilai keislaman dan kebudayaan. “Ini juga menjadi tempat penggambaran masa depan Indonesia yang maju dan menjadi kebanggaan di Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata,” katanya.

“Karena Indonesia ini negeri dengan mayoritas muslim, harapannya generasi muda juga bisa paham tentang Islam Indonesia,” tambah Haedar. (aw/suaramuhammadiyah).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*