Potret Organisasi White Helmet di Suriah

Moskow,LiputanIslam.com—Rusia akan terus berupaya agar organisasi non-pemerintah, White Helmets, diadili atas kejahatan yang dilakukan di Suriah, termasuk penyebaran hoax video serangan kimia.

Direktur Departemen Luar Negeri Suriah, Ilya Rogachyov, mengatakan pada Selasa kemarin (19/2): “Negara-negara Barat terkemuka telah gagal menempatkan perjuangan melawan terorisme di atas kepentingan politik mereka. Di bidang kerjasama kontra-terorisme internasional, berbagai pendekatan selektif terus mengalami perberkembangan. Banyak negara dipaksa untuk setuju dengan konsep perlawanan terhadap terorisme dengan cara-cara tertentu, sehingga terciptanya situasi untuk menggulingkan pemerintah yang tidak mereka sukai.”

“Para sponsor Barat sangat ingin menghadirkan kelompok tertentu atas nama menegakkan perdamaian, meski tujuannya adalah untuk mendestabilisasi keadaan politik suatu negara” Tambahnya.

“Kami bertekad untuk terus maju dan menjaga posisi kebijakan luar negeri Rusia untuk memastikan kejahatan White Helmet di Suriah dan upaya mereka untuk menyesatkan masyarakat internasional melalui serangan senjata kimia palsu yang dikaitkan dengan pasukan pemerintah Suriah. White Helmet seperti halnya kegiatan teroris lainnya, harus diselidiki secara menyeluruh dan diadili, ”kata Rogachyov. (fd/Tass)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*